Roda itu memang berputar dan kehidupan memang seperti roda,kadang di atas dan kadang di bawah. Tapi dalam menghadapi kehidupan memang harus sabar dan kuat menjalani siklus kehidupan itu. Harus tetap berpikiran baik karena Allah tak kan memberi cobaan di luar kemampuan hamba-Nya. Rencana Allah selalu indah pada waktunya.
Akhir-akhir ini selalu berusaha berpikir seperti itu. Masalah akan selalu ada,tapi sedih juga ketika masalah itu menimpa keluarga dan kita tak boleh berbuat apa-apa. Jangankan membantu,meringankanpun tak mampu,malah merasa semakin membebani.
Memang di dunia ini, manusia tak semuanya baik, ada saja yang tak puas dengan apa yang dia miliki dengan menyakiti orang lain. Entah kenapa manusia boleh berpikiran jahat. Tidak memikirkan apa yang akan dirasakan bila hal itu terjadi pada dirinya. Tidak memikirkan apa akibatnya pada orang ataupun keluarga yang dia sakiti.
Tapi memang tak boleh menyerah dalam menghadapi kehidupan ini,harus terus berusaha untuk dapatkan yang terbaik. Ingin kuat seperti ayah, tegar dan sabar dalam menghadapi sandiwara dunia ini. Hanya boleh berdoa semoga apa yang terjadi sekarang adalah salah satu ujian dari Allah untuk menjadikan kita menjadi manusia yang sempurna dihadapan Allah. Apa yang terjadi sekarang adalah yang terbaik untuk kita. Tetap berdoa dan berusaha :)